Jakarta (ANTARA News) - Aktor Reza Rahadian yang berkesempatan menjajal kemampuan aktingnya memainkan peran Pengki dalam film "Benyamin Biang Kerok" mendapat pujian dari pihak keluarga mendiang Benyamin Sueb.

Pihak keluarga yang diwakili putra Benyamin, Benny Pandawa mengatakan Reza berhasil membawakan karakter mendiang ayahnya dengan baik.

"Surprise. Karena saya enggak pernah berusaha untuk menyamai ekspektasi siapapun dalam memainkan karakter ini. Kembali lagi, itu wilayah pribadi saya sebagai seorang aktor," ujar dia saat berkunjung ke kantor ANTARA News, Kamis (1/2).

(Baca juga: Cerita Reza Rahadian dan Delia syuting "Benyamin Biang Kerok")




Kendati begitu, karena karakter Pengki begitu itu lekat dengan mendiang Benyamin, Reza mengaku berusaha mendekati jejak sosok seperti yang Benyamin perankan.

"Jadi ketika suara sebagai contohnya. Karakter suara di film ini saya coba mencari timbre suara almarhum, uhm.. proyeksi suara. Kalau kita dengar sepintas kayak suara Reza apa almarhum," tutur dia.

"Dalam menyanyikan juga cengkok-cengkoknya Betawi-nya, saya mendekati pola Beliau menyanyi. Ternyata itu disambut baik keluarga. Karena mereka merasa ada memori yang recall. "Reza ketawanya aduh, saya sampai merinding"," sambung Reza menirukan gaya bicara putra Benyamin.

Dia berharap, terutama teruntuk putri bungsu almarhum Benyamin yang sudah ditinggal pergi sang ayah saat usia 50 hari, bisa melihat "ayahnya" itu dalam film "Benyamin Biang Kerok" yang dia mainkan bersama aktris pendatang baru Delia Husein.

"Dia berharap kalau nanti nonton filmnya bisa lah kira-kira melihat Bbeh lagi main. Atau sebenarnya figurnya kayak apa. Saya bilang, kalau figurnya harus biopik filmnya. Gimana kalau kita bikin film biopik tentang Benyamin Sueb?," kata Reza seraya tersenyum.




Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018