Jakarta (ANTARA News) - Koleksi data Google yang sangat banyak bisa membantu industri layanan perjalanan dengan alat penelusuran Google Penerbangan, yang kini memiliki beberapa fitur baru untuk pencarian tiket pesawat.

Google akan mulai menawarkan informasi yang lebih spesifik mengenai tarif penerbangan yang lebih murah. Jenis penerbangan kelas ekonomi tersebut kemungkinan tidak menawarkan bagasi atau opsi untuk memilih tempat duduk.

Selanjutnya, Google akan bisa memprediksi ketika penerbangan akan tertunda. Google menggunakan kombinasi data historis dan informasi status penerbangan terkini untuk memperkirakan penerbangan menjadi tertunda.

Google Penerbangan juga akan menghadirkan informasi mengapa penerbangan ditunda. Prediksi keterlambatan hanya akan muncul jika algoritma Google lebih dari 80 persen yakin itu akan terjadi.

Mereka yang ingin mencari informasi mengenai penerbangan, hanya perlu mengetik nama maskapai dan nomor penerbangan atau rute penerbangan di Google Penerbangan, demikian menurut siaran laman informasi teknologi GSM Arena.

Baca juga:
Fitur baru Google Penerbangan bantu berhemat saat berpergian


Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018