Jakarta (ANTARA News) - Wakil Gubernur Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan JakGrosir akan segera dibangun di Kepulauan Seribu guna memenuhi kebutuhan warga di kawasan tersebut.

"Rencana kami yang kami juga update ke teman-teman di DPRD, Bu Ratna, adalah membangun JakGrosir. Itu tadi sudah disampaikan rencananya, pak Bupati berkoordinasi lokasi mana di pulau Tidung yang paling tepat," kata Sandiaga di Jakarta Pusat, Senin.

Pembangunan JakGrosir di Kepulauan Seribu diperkirakan sekitar bulan Mei dan Juni. Serta mengutamakan penyerapan lapangan kerja untuk masyarakat di Kepulauan Seribu, katanya.

"Sudah diberikan lahannya dan sudah ditetapkan. Tinggal nanti tempatnya itu apakah pakai lahan DKPKP atau pakai lahannya Dishub. Diputuskan saja pak Arief (Dirut PD Pasar Jaya). Tapi tidak pakai lama -lama, pak. Langsung saja cepat pak Arief datang ke sana sama tim diputuskan langsung," kata Sandiaga.

Sambil menunggu pembangunan JakGrosir, agar disparitas harga sembako di Kepulauan Seribu, maka memperbanyak rantai distribusi dan melancarkan rantai distribusi, katanya.

"Kita akan siapkan titik-titik. Tadi usul pak Bupati adalah juga disiapkan di Kali Adem. Di Kali Adem itu karena hampir semua warga di sini ke Jakarta di Kali Adem dan belanjanya di situ," kata Wagub.

Ditambahkannya pula transportasi itu juga yang paling menentukan untuk disparitas harga.

"Jadi nanti, makanya ada Pak Andri (Kepala Dishub), kita ingin juga Dishub melihat integrasi dengan Transjakarta. Kita berikan layanan transportasi yang lebih `schedule` bukan hanya untuk warga, tapi untuk logistik juga di sini," kata Sandiaga.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018