Saya senang bergabung dengan klub terbesar di dunia ini
Jakarta (ANTARA News) - Manchester United, dalam laman resminya empat jam lalu, menyatakan dengan bangga mengumumkan penandatanganan kontrak Alexis Sanchez dari Arsenal dalam kesepakatan yang membuat gelandang Armenia Henrikh Mkhitaryan pindah ke Arsenal.

Berkaitan dengan kepindahan resminya ke MU, Alexis Sanchez berkata, "Saya senang bergabung dengan klub terbesar di dunia ini. Saya sudah menghabiskan waktu selama tiga setengah tahun di Arsenal dan saya membawa kenangan sangat positif saya terhadap klub besar itu dan para pendukungnya".

"Kesempatan bermain di stadion bersejarah ini dan bekerja dengan Jose Mourinho adalah hal yang tak bisa saya tolak. Saya bangga sekali menjadi pemain Chile pertama yang bermain untuk tim pertama United dan saya harap saya dapat membuktikan kepada semua penggemar kami di seluruh dunia mengapa klub ini ingin membawa saya ke sini."

Sedangkan manajer Manchester United Jose Mourinho berkomentar, "Alexis adalah salah satu pemain menyerang terbaik di dunia dan dia akan menyempurnakan kumpulan pemain menyerang sangat muda dan berbakat kami. Dia akan membawa ambisi, dorongan dan personalitasnya, serta kualitas yang menciptakan seorang pemain Manchester United dan seorang pesepak bola yang membuat timnya bertambah kuat dan pendukung bangga kepada dimensi dan prestise klub mereka.

Baca juga: Alasan Sanchez tinggalkan Arsenal sama dengan Thierry Henry

"Saya mendoakan Henrikh sukses dan bahagia yang saya yakin akan dia dapatkan. Dia adalah pemain yang tidak akan kami lupakan, khususnya atas kontribusi dia dalam kemenangan Liga Europa kami," tutup Mourinho dalam laman MU.

Menurut The Guardian, Sanchez diikat kontrak empat setengah tahun sampai musim panas 2022. Dia akan memiliki pendapatan 300.000 pound (Rp5,6 miliar) per minggu atau di bawah angka 500.000 pound yang sebelum ini luas disebut-sebut media.

Ini berarti, dia dan Zlatan Ibrahimovic, menjadi dua pemain bergaji paling tinggi di MU.

Transfer itu sendiri berharga 60 juta poun plus fee yang diterima pemain Chile dan agennya. Sanchez akan mengenakan kostum ikonik MU Nomor 7 yang kosong sejak Memphis Depay dijual ke Lyon Januari tahun lalu.

baca juga: Alexis Sanchez berterima kasih kepada Arsenal

Pewarta: -
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018