Paris (ANTARA News) - Saham-saham Prancis ditutup melemah pada Senin (15/1), dengan indeks acuan CAC-40 di Paris turun 0,13 persen atau 7,37 poin, menjadi 5.509,69 poin.

Sebanyak 25 saham dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks CAC-40 mencatat penurunan harga.

Perusahaan barang mewah Prancis, Kering, jatuh 1,33 persen, merupakan penderita kerugian terbesar (top loser) dari saham-saham unggulan atau "blue chips".

Diikuti oleh saham pemasok otomotif asal Prancis Valeo yang turun 1,13 persen, serta STMicroelectronics, produsen elektronik dan semikonduktor multinasional Prancis-Italia, sedikit berkurang 0,95 persen.

Sementara itu, konglomerat media multinasional Prancis, Vivendi, menguat 2,69 persen, merupakan peraih keuntungan terbesar (top gainer) dari saham-saham unggulan.

Disusul oleh saham perusahaan periklanan dan hubungan masyarakat multinasional Prancis, Publicis Groupe, yang meningkat 2,39 persen, serta perusahaan telekomunikasi internasional Bouygues naik 1,21 persen, demikian Xinhua.

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018