Jakarta (ANTARA News) - Bos Chelsea Antonio Conte mengatai Jose Mourinho "orang kecil" dengan "profil rendah sekali" dan "palsu" di tengah semakin serunya perang kata-kata dengan sang manajer Manchester United setelah Chelsea ditahan seri 0-0 oleh Norwich City pada Piala FA.

Komentar Conte ini merujuk kepada ungkat ungkit Mourinho mengenai masa lalu Conte ketika disangkutpautkan dengan skandal pengaturan hasil pertandingan Liga Italia pada 2011.

Sebelum berlabuh di Chelsea, Conte pernah dikait-kaitkan dengan skandal itu selagi dia menjadi pelatih Siena, namun lima tahun kemudian namanya dibersihkan.

Menjelaskan maksud kalimat Mourinho "orang kecil", dalam wawancara pascapertandingan, Conte berkata, "Saya kira ketika ada komentar semacam ini, Anda mesti benar-benar tahu kebenarannya."

"Kebenarannya adalah bahwa saya pernah dilarang selama empat bulan karena tidak melaporkan (pengaturan skor). Lalu saya memohon peradilan sejati oleh pengadilan, kemudian mereka memutuskan saya tidak bersalah," sambung dia dalam laman ESPN.

"Sebelum Anda mengeluarkan komentar sejenis ini, sebelum melukai orang lain, Anda harus benar-bener memperhatikan. Anda menunjukkan diri Anda orang kecil, Anda sama sekali tak tahu situasinya. Tapi saya tahu sekali dia di masa lalu. Di masa lalu dia orang kecil pada banyak hal, dia orang kecil di zaman sekrang dan pasti dia akan tetap orang kecil di masa mendatang."










Pewarta: -
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018