Jakarta (ANTARA News) - Kiper asal Brasil, Ederson Moraes, berhasil mempertahankan catatan positif Manchester City yang belum terkalahkan dalam 18 pertandingan Liga Primer Inggris musim ini saat timnya bermain imbang tanpa gol melawan Crystal Palace, di Selhurst Park, London, Minggu.

City terhindar dari kekalahan ketika Ederson mampu menyelamatkan gawangnya dari tendangan penalti Luka Milivojevic pada menit kedua injury time babak kedua (90+2').

Pemain tengah Palace, Luka Milivojevic, memiliki peluang emas setelah Raheem Sterling melanggar Wilfriend Zaha. Tapi sayang tendangan penaltinya berhasil diblok oleh kaki Ederson.

Ederson juga telah menyelamatkan tendangan Patrick van Aanholt pada babak pertama sebelum penyerang Palace, Scott Dann, dan pemain depan City Gabriel Jesus keluar karena cedera.


(Baca: Rekor kemenangan beruntun City berakhir di tangan tim gurem)

Pada babak kedua, tendangan Leroy Sane telah diselamatkan oleh kiper Palace, Wayne Hennessey, sementara Andros Townsend mengejutkan dengan sebuah peluang fantastis.

City akhirnya harus bermain dengan 10 pemain karena Kevin De Bruyne harus keluar lantaran cedera ketika City sudah memainkan semua pemain cadangannya.

Sampai pertandingan berakhir, skor tidak berubah tetap 0-0, dan membawa City tetap belum terkalahkan dalam 18 pertandingan terakhir.

Dengan hasil ini, City tetap berada di puncak dengan mengumpulkan poin 14, sedangkan Palace berada di urutan 17 dengan hanya unggul satu poin dari tiga klub terbawah di papan klasemen, demikian mengutip data pertandingan premierleague.com.


Pewarta: Suryanto
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2017