Jakarta (ANTARA News) - Ilusionis The Sacred Riana selalu tampil misterius dan irit bicara di ajang pencarian bakat Asia's Got Talent 2 dan dia mempertahankan kekhasan itu pada acara pengumuman pemenang.

Namun Riana akhirnya mau buka mulut soal kemenangannya di ajang itu kepada para awak media di Jakarta, Selasa.

"Kita bahagia," ucap perempuan bernama lengkap Marie Antoinette Riana Graharani itu.

Menurut manajer Riana, Bow Vernon, kata "kita" merujuk pada Riana dan bonekanya yang bernama Riani.

"'Kita' itu siapa? Riana dan Riani. Dia selalu berbicara atas dua sosok itu. Riana dan Riani bahagia karena berhasil memenangi Asia's Got Talent," jelas Bow, yang menjadi juru bicara Riana.

Asia's Got Talent bukan panggung pertama Riana di layar kaca. Lima tahun lalu dia pernah muncul di acara "Hizteria" dan "Stand Up Magician". Dia juga menjadi peserta The Next Mentalist yang tayang 2013-2014.

Di acara The Next Mentalist, karakter "The Sacred Riana" digodok oleh Riana dan tim kreatif ditambah masukan dari Deddy Corbuzier.

Setelah vakum di televisi selama tiga tahun, Riana memutuskan untuk muncul kembali di acara Asia's Got Talent.

Seluruh penampilannya di acara tersebut telah ditonton lebih dari 70 juta kali di Facebook dan YouTube. Riana berhasil mengalahkan DM-X Comvalenos dari Filipina, penari Mongolian Canion Shijirbat, ADEM Dance Crew dari Kyrgiztan, pemain ukulele Feng E dari Taiwan, beatboxer Neil Rey Gracia Llanes dan Urban Crew dari Filipina.

The Sacred Riana berhasil mendapatkan suara terbanyak dan membawa pulang hadiah 100.000 dolar AS.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017