Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memutuskan untuk tidak menurunkan striker andalan Sergio Aguero yang telah mencetak sembilan gol di Liga Inggris musim ini, pada laga derbi melawan Manchester United di Old Trafford, Minggu.

The Citizen turun dengan formasi andalan 4-2-3-1 dengan Gabriel Jesus yang telah mencetak delapan gol di Liga Inggris sebagai poros serangan dibantu Leroy Sane, Raheem Sterling dan David Silva.

Sedangkan Manchester United tetap mengandalkan Lukaku yang juga mencetak delapan gol di Liga Inggris sebagai ujung tombak utama, bersama para penyerang muda Rashfod dan Martial di sisi sayap.

Jose Mourinho masih memiliki Zlatan Ibrahimovic dan Juan Mata yang kemungkinan akan turun di babak kedua. Adapun Manchester City juga bisa saja menurunkan Aguero sebagai "senjata rahasia" babak kedua.

Manchester City memuncaki klasemen Liga Inggris dengan keunggulan delapan poin dari United yang duduk di urutan kedua dengan perolehan 35 poin.

Laga ini harus dimenangkan United untuk memangkas selisih poin menjadi lima angka. Jika tim tamu yang menang maka The Citizen akan memimpin klasemen dengan selisih 11 poin, demikian Premier League.

Susunan pemain:
 
Manchester United: De Gea, Rojo, Smalling, Valencia, Young, Herrera, Matic, Lingard, Rashford, Martial, Lukaku.
Cadangan: Romero, Lindelof, Jones, Mata, Ibrahimovic, Shaw, McTominay.

Manchester City: Ederson, Walker, Kompany, Otamendi, Delph, Fernandinho, Silva, Sterling, De Bruyne, Jesus, Sane.
Cadangan: Bravo, Danilo, Aguero, Mangala, B.Silva, Zinchenko, Gundogan.

Pewarta: Antara
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2017