Malang (ANTARA News) - Arema FC akhirnya mampu mengamankan poin sempurna di kandang saat mlawan Persela Lamongan dalam laga lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu malam.

Dengan dua gol yang bersarang ke gawang Persela yang dikawal Choirul Huda itu, Arema membalas kekalahan pada putaran pertama, meski dengan gol yang berbeda. Pada putaran pertama, Arema dibantai 4-0 di kandang Persela.

Dua gol yang membobol gawang Choirul Huda itu masing-masing dilesakkan Syaiful Indra Cahya pada menit ke-45 dengan memanfaatkan umpan manis Esteban Vizcarra melalui tendang bebas dan gol Esteban Vizcarra pada menit ke-67 melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti.

Sejak "kick off" babak pertama Arema langsung menyerang lini pertahanan Persela Lamongan. Berbagai skema dirancang anak asuh Joko Susilo tersebut, namun masih belum membuahkan gol bagi Singo Edan, meski sejumlah peluang emas tercipta.

Tekanan demi tekanan terus diperagakan para pemain Arema, sehingga Persela yang saat ini ditangani Aji Santoso itu terus terkurung di area pertahanan sendiri. Peluang demi peluang Arema pun tercipta, namun tak satu pun yang bisa dikonversi menjadi sebuah gol bagi Singo Edan.

Baru pada menit-menit akhir menjelang turun minum, Syaiful Indra Cahya memecah kebuntuan dengan golnya yang berawal dari umpan manis Esteban Vizcarra. Sebenarnya, Persela pun memiliki peluang emas yang berpotensi membuahkan gol pada menit ke-19 dan ke-23, namun gawang Arema yang dipercayakan pada Dwi Kuswanto tetap bersih dari kebobolan, bahkan hingga akhir babak pertama skor tetap 1-0.

Memasuki babak kedua, Arema masih tetap mendominasi permainan, tekanan dan serangan bertbi-tubi terus dilancarkan anak asuh Joko Susilo tersebut. Tanpa kenal lelah terus melancarkan serangan dan tekanan di area pertahanan Persela.

Pada menit ke-67, Arema memiliki kesempatan untuk menambah pundi-pundi golnya melalui tendangan bebas yang didapatkan Arema setelah salah seorang pemain Singo Edan itu dilanggar Laskar Joko Tingkir. Esteban Vizcarra yang dipercaya mengeksekusi bola mati itu sukses membobol gawang Choirul Huda untuk kedua kalinya. Skor pun berubah menjadi 2-0.

Kebobolan dua gol, anak asuh Aji Santoso tersebut berusaha bangkit dan memperkecil ketertinggalannya. Namun, Cristian Gonzales dkk tak memberi peluang sedikit pun bagi pemain Persela untuk mendekati area pertahanan Singo Edan. Hingga wasit Agus Fauzan meniup peluit panjangnya tanda babak kedua berakhir skor masih tetap 2-0.

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017