Jakarta (ANTARA News) - AC Milan memetik kemenangan besar atas Austria Vienna dengan skor 5-1 pada pertandingan pertama fase grup Liga Europa di Stadion Ernst Happel, Kamis waktu setempat.

Pertandingan ini menjadi panggung bagi penyerang AC Milan, Andre Silva, yang mencetak tiga gol ke gawang Vienna. Dua gol Milan lainnya dibukukan Suso dan Hakan Calhanoglu.

Pada jalannya laga, AC Milan langsung memimpin 1-0 pada menit 7 saat umpan Nikola Kalinic disempurnakan sepakan kaki kanan Hakan Calhanoglu yang berdiri di sisi kiri gawang.

Tendangan kaki kanan Andre Silva dari umpan pemain asal Turki, Hakan Calhanoglu, menggandakan keunggulan AC Milan menjadi 2-0 pada menit 10.

Andre Silva mencetak gol keduanya, sekaligus menambah skor menjadi 3-0 pada menit 20. Gol itu bermula dari serangan balik cepat yang dilancarkan Hakan Calhanoglu.

Pada babak kedua, pemain pengganti Vienna, Alexandar Borkovic, sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 3-1 saat sundulannya dari umpan sepak pojok Raphael Holzhause tak mampu dihentikan kiper AC Milan.

Namun, pasukan Vincenzo Montella itu kembali menambah gol dari sepakan kaki kiri Andre Silva yang meneruskan umpan terobosan Franck Kessié pada menit 56.

AC Milan memastikan kemenangan 5-1 berkat tendangan Suso yang dilepaslkan dari luar kotak penalti meluncur masuk ke gawang Vienna pada menit 63. Skor 5-1 bertahan hingga laga usai, demikian Skysports.

Susunan pemain dilansir dari Football Italia:

Austria Vienna:
Hadzikic; Klein, Kadiri, Westermann, Martschinko; Holzhauser, Serbest, Prokop; Pires, Monschein, Lee
Cadangan: Pentz, Gluhakovic, Tajouri-Shradi, Friesenbichler, De Paula, Borjovic, Salamon

Milan:
G Donnarumma; Zapata, Bonucci, Romagnoli; Abate, Kessie, Biglia, Antonelli; Calhanoglu; Andre Silva, Kalinic
Cadangan: Storari, Musacchio, Calabria, Montolivo, Bonaventura, Suso, Cutrone

Pewarta: Alviansyah
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017