Tangerang (ANTARA News) - PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan sejumlah mobil modifikasi di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, salah satunya Toyota Rush yang tampil tanpa ban cadangan di bagian belakang mobil atau yang kerap disebut konde.

"Salah satu yang paling banyak berubah itu Rush, kami buang kondenya, sebenarnya tidak dibuang tetapi dipindahkan ke dalam," kata Akbar Juniarto dari tim desainer PT TAM di sela penyelenggaraan GIIAS di ICE - BSD City, Tangerang.

Dia mengatakan, salah satu tujuan dihadirkannya Rush tersebut adalah untuk melihat respon konsumen dengan tampilan tak biasanya itu.

"Jadi kami pingin tahu tanggapan masyarakat, salah satu tampilan khas Rush kan kondenya itu, jadi kalau ditiadakan, tetap terlihat sporty tidak," kata Akbar.

Executive Manager PT TAM Fransiscus Soerjopranoto mengatakan mobil modifikasi merupakan bagian dari inisiatif Toyota melalui program Local Development Initiative

"Continous Improvement atau pengembangan yang berkelanjutan sebagai salah satu pilar dari Toyota Way memberi peluang besar kepada Toyota Indonesia untuk menghadirkan produk dengan semangat Local Development," katanya.

Soerjo mengatakan, Local Development menjadi semangat tersendiri bagi TAM untuk meningkatkan sentuhan lokal pada setiap mobil sekaligus meningkatkan kreativitas sumber daya manusia mengembangkan mobil sesuai karakter masyarakat Indonesia.

"Dalam pengembangan aksesoris maupun varian baru, TAM selalu mengacu kepada hasil survei mengenai trend selera dan kebutuhan pelanggan. Ini untuk menjamin agar produk yang dihadirkan mendapat respon positif sesuai kebutuhan pelanggan," ujarnya.
Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017