Karawang, Jawa Barat (ANTARA News) - DPD Partai Golkar Jawa Barat membantah anggapan bahwa Dedi Mulyadi disiapkan menjadi calon wakil gubernur Jawa Barat pada Pilkada Jawa Barat 2018.

Sekretaris DPD Partai Golkar Jawa Barat, Ade B Surachman, saat dihubungi di Purwakarta, Kamis, mengatakan, Partai Golkar Jawa Barat memiliki 17 kursi di fraksinya di DPRD Jawa Barat.

Ini sudah seharusnya menjadi posisi tawar yang besar bagi Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi.

"Tentu saja dengan berbagai pertimbangan, kami tidak terpikirkan untuk menganggap saudara Dedi Mulyadi itu layak menjadi calon wakil gubernur Jawa Barat. Kursi kami di DPRD ada 17 toch," katanya.

Alasan lain yang patut dipertimbangkan, baik oleh elit politik di Jabar maupun nasional menurut dia ialah pengalaman memimpin yang dimiliki Mulyadi.

"Sebagai bupati Purwakarta, Dedi sudah berhasil melakukan akselerasi pembangunan selama hampir 10 Tahun terakhir," kata Surachman. 

Faktor lain yang menyebabkan Dedi Mulyadi tidak layak menjadi calon wakil gubernur Jawa Barat ialah elektabilitas yang dia miliki, sehingga sudah layak jika Dedi dicalonkan gubernur.

Pewarta: M Ali Khumaini
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017