Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan segera memperbaiki trotoar di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin.

"Lebar trotoar di kedua jalan protokol itu akan dilebarkan menjadi sembilan meter. Kami targetkan pekerjaan perbaikan trotoar itu sudah rampung pada 2018 mendatang, kemudian kami jadikan contoh untuk lokasi lainnya," kata Sekretaris Daerah DKI Saefullah di Jakarta, Selasa.

"Biaya perbaikannya akan menggunakan dana kompensasi kenaikan Koefisien Lantai Bangunan (KLB) dari pihak swasta," katanya.

Ia menjelaskan perbaikan trotoar di Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH Thamrin akan dimulai dari Patung Arjuna Wiwaha hingga Bendungan Hilir dan dari Hotel Kartika Chandra hingga Taman Ria.

"Jadi, perbaikan trotoar akan dilakukan pada sisi kiri dan sisi kanan kedua ruas jalan protokol tersebut. Dalam perbaikan trotoar itu, nanti juga akan sekaligus dilakukan penghijauan dan pemasangan ducting," katanya.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar Bulan Tertib Trotoar mulai 1 Agustus 2017. Kegiatannya difokuskan pada 155 titik trotoar yang tersebar di seluruh wilayah Ibu Kota.

Petugas gabungan yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta, TNI dan Polri akan dikerahkan untuk menjaga ketertiban trotoar selama Bulan Tertib Trotoar.


Pewarta: Cornea Khairany
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017