Medan (ANTARA News) - Satu unit Toyota Yaris TRD Sportivo keluaran 2015 menjadi salah satu pencuri perhatian di tengah-tengah ajang kontes modifikasi IAM MBtech 2017 seri Medan yang berlangsung di Palladium Mall, Medan, 15-16 Juli 2017.

Mobil milik Alfi Syahril dari Rencong Auto Custom itu menyita perhatian juri, terutama dari pihak sponsor utama produsen kulit sintetis, MBtech, karena mengaplikasikan produk mereka dengan cara yang cukup berkonsep yakni menyematkan pola kotak-kotak asimetris di dalam kabin.

Pola kotak-kotak asimetris menjadi sajian utama kabin mobil yang bagian luarnya dibalut stiker cutout bertema manga Jepang, Dragon Ball.

(ANTARA News/Gilang Galiartha)

Dari jok, dashboard, lantai hingga langit-langit kabin disemati pola kotak-kotak asimetris yang dikerjakan oleh bengkel modifikasi Rotation di Lhoong Raya, Banda Aceh, selama sepekan lamanya.

Berkat kreasinya, Alfi berhasil menyabet tempat kedua dalam MBtech Awards IAM MBtech 2017 seri Medan dan boleh dibilang kalah dari juara utama karena ketinggalan jumlah panel pengaplikasian kulit sintetis MBtech saja.

(ANTARA News/Gilang Galiartha)

Kelembutan adalah kunci

Alfi mengaku sengaja memilih kulit sintetis MBtech karena kelembutan tekstur produsen yang sudah 15 tahun namanya malang melintang, terutama di kalangan pehobi modifikasi otomotif tersebut.

"Kulit yang agak lembut itu lebih nyaman buat dikreasikan sesuai kreativitas kita," kata Alfi pendek saat ditemui ANTARA News di sela-sela kontes, Minggu.

"Biasanya banyak kulit sintetis itu ketika diaplikasikan terlihat mengkerut, ini tidak, lebih terlihat ketat," ujarnya menambahkan.

Berkat keberhasilannya menempati juara kedua dari 19 peserta yang menjadi kandidat penerima MBtech Awards, Alfi berhak membawa pulang uang tunai senilai Rp2 juta rupiah.

(ANTARA News/Gilang Galiartha)

Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017