Jakarta (ANTARA News) - HTC telah menghasilkan dua versi berbeda dari ponsel andalan terbarunya. HTC U11 diluncurkan di AS oleh Sprint dengan RAM 4GB dan ROM 64GB.

Namun, versi U11 yang tidak terkunci lainnya hadir dengan RAM 64GB dan ROM 128GB. Sementara model tersebut tidak masuk ke AS, sejumlah negara akan mendapatkan perangkat tersebut.

Sebuah tweet yang dikirim oleh pengembang ROM @LlabTooFeR mencantumkan sembilan negara di mana varian dengan spesifikasi yang lebih tinggi ditemukan.

Negara tersebut antara lain China, Taiwan, Malaysia, Singapura, India, HongKong, Rusia, Arab Saudi dan Filipina. Meski Indonesia tidak masuk dalam daftar tersebut, namun kabarnya banyak negara lain akan ditambahkan dalam daftar seiring berjalannya waktu.

Sementara itu, model yang dikeluarkan Sprint bisa dipesan dengan harga 696 dolar AS atau sekitar Rp9 juta. Di HTC.com, ponsel tersebut bisa dipesan lebih awal seharga 649 dolar AS atau sekitar Rp8,4 juta.

Perlu diingat, harga tersebut untuk versi RAM 4GB dan ROM 64GB.

Sebuah perusahaan di Chicago bernama Overseas Electronics adalah importir yang menawarkan unit dengan RAM 6GB dan ROM 128GB dengan harga 749,99 dolar AS atau sekitar Rp9,7 juta.

Perlu dicatat, HTC U11 yang tidak terkunci kompatibel dengan Verizon, AT&T dan T-Mobile.

Ponsel tersebut akan dikirim akhir bulan ini, demikian Phone Arena.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2017