Jakarta (ANTARA News) - Nissan Motor Co dan Mitsubishi Motors Corporation resmi bekerja sama membentuk lembaga pembiayaan penjualan di Australia, Selandia baru dan Kanada, demikian diumumkan lewat laman mereka, Senin.

Anak usaha pembiayaan Nissan akan menjadi pilot dalam kerja sama tersebut, dengan tanggung jawab merancang produk-produk opsi pembiayaan ritel dan wholesale yang akan digunakan juga oleh jaringan diler Mitsubishi.

Layanan baru tersebut akan tersedia eksklusif lewat Mitsubishi Motors Financial Service sebagai sarana menjangkau konsumen ritel dan akan mulai tersedia pada bulan Juni di Australia dan Selandia Baru, kemudian menyusul di Kanada pada Juli.

Chief Financial Officer Mitsubishi Motors, Koji Ikeya, meyakini kesepakatan tersebut akan membuka jalan untuk memenangi loyalitas pelanggan.

"Kami akan memenangkan loyalitas pelanggan dengan bunga kompetitif dan opsi pembiayaan yang lebih luas, serta pengalaman pelayanan berkelas," kata Ikeya.

Kerja sama itu tidak lain sebagai buah dari pembelian Nissan terhadap 34 persen saham Mitsubishi Motors, yang membuat Mitsubishi Motors kini tergabung dalam aliansi besar Renault-Nissan.

"Kerja sama ini akan menghasilkan lebih banyak bisnis, memotong ongkos dan menambah portofoloio kami," kata Wakil Presiden Senior Perbendaharaan dan Pembiayaan Penjualan Global Nissan, Rakesh Kochhar.
Pewarta:
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2017