Sleman (ANTARA News) - Klub sepak bola "Nur Iman United" dari Yayasan Nur Iman Mlangi Nogotirto, Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, mewakili Indonesia mengikuti kompetisi antarnegara di Spanyol, 15 hingga 23 April 2017.

"Klub Nur Iman United berhak mewakili Indonesia setelah pada Liga Santri Nusantara 2016 tampil sebagai juara pertama," kata pengurus Nur Iman United H Rifqi Aziz Makshum saat beraudiensi dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Sleman, Kamis.

Hadir dalam audiensi tersebut Asekda Kabupaten Sleman Bidang Pembangunan dan Ekonomi Suyamsih, Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Bambang Edy Baskara, Kepala bagian Kesra Hery Sutopo, dan KONI Sleman Sukiman.

Sedangkan dari pengurus Nur Iman United diwakili H Rifqi Aziz Makshum, Handanudin, dan Daud Azka.

"Kedatangan kami di jajaran Pemerintah Kabupaten Sleman untuk pamitan dan mohon doa restu agar dapat mengikuti turnamen di Spanyol nanti berhasil dengan baik dan bahkan mampu menjadi juara," katanya.

Sementara Suyamsih yang mewakili Bupati Sleman menyampaikan dukungannya agar klub sepak bola tersebut meraih gelar juara.

"Hanya saja karena terbentur aturan dan undang-undang maka Pemkab Sleman hanya bisa memberikan dukungan moral dan hanya sekadar bantuan yang kecil. Hanya saja bantuan tersebut jangan dinilai jumlahnya, tetapi hanya sebagai dukungan moral agar berprestasi," katanya.

Pewarta: Victorianus Sat Pranyoto
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017