Jakarta (ANTARA News) - Saluran televisi kabel HBO berencana membuat drama mini seri TV tentang pemilihan presiden Amerika Serikat 2016, salah satu dari sekian banyak proyek yang sedang dibahas di Hollywood.

HBO belum mengumumkan casting, judul atau tanggal siaran proyek yang berasal dari tim yang sama yang memproduksi film "Game Change" tentang pemilihan presiden 2008 yang dibintangi Julianne Moore sebagai calon wakil presiden Sarah Palin dari partai Republik.

Kampanye pemilihan presiden 2016 yang dimenangkan oleh Donald Trump dari partai Republik atas Hillary Clinton dari partai Demokrat pada November lalu merupakan salah satu momen yang dramatis dalam sejarah.

Proyek mini seri tersebut juga dikembangkan oleh penulis naskah film "Zero Dark Thirty" Mark Boal.

HBO mengatakan bahwa mini seri tersebut akan berdasarkan pada sebuah buku yang akan dirilis oleh wartawan politik Mark Halperin dan John Heilemann tentang kampanye pemilihan presiden tersebut.

Jay Roach, yang mengarahkan film peraih Emmy Awards "Game Change" akan kembali duduk di kursi sutradara, dan Tom Hanks akan menjadi salah satu dari produser eksekutif.

Presiden HBO Films, Len Amato, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa proyek tersebut "menjanjikan akan menangkap dengan jelas peristiwa yang paling untuk dan paling berdampak dalam politik Amerika modern," demikian Reuters.

(Baca juga: Sudan panggil utusan AS sehubungan dengan larangan perjalanan Trump)

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2017