Jakarta (ANTARA News) - Pebalap MotoGP dari tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, mengatakan Sirkuit Mugello di Tuscany, Italia, merupakan salah satu trek favoritnya selama berkarir di MotoGP.

Iannone mengatakan sangat menyukai trek dengan panjang 5,245 km, memiliki 15 tikungan dan satu trek lurus yang panjang itu, karena ia pernah dua kali naik podium yaitu pada MotoGP musim 2015 dan 2016.

"Dua kali di Mugello saya meraih podium MotoGP. Mugello tentu saja adalah trek yang bagus untuk saya," kata Andrea Iannone di sela-sela peluncuran Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 di Jakarta, Sabtu.

Iannone pun yakin akan kembali naik podium bersama motornya, Suzuki GSX-RR, pada MotoGP musim kompetisi 2017.

Adapun rekan Iannone di tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, cukup tertarik dengan Sirkuit Philip Island di Australia karena pada tes pramusim MotoGP 2017 ia meraih posisi enam besar.

Kendati demikian, pebalap yang baru naik ke MotoGP dari Moto2 itu mengatakan baru mencicipi dua sirkuit selama tes pramusim yaitu Sepang dan Philip Island sehingga belum bisa menentukan mana trek favoritnya.

"Sulit untuk saya karena baru mencoba di Sepang dan Philip Island. Saya tidak tahu mana yang paling sulit dilintasi dengan motor Suzuki. Jadi saya pikir, Philip Island saya suka banget walaupun masih melihat di mana trek favorit saya dengan motor saya," kata Alex Rins.

Alex Rins pun mengaku puas dengan hasil tes pramusim di di Philips Island kendati ia belum bisa membicarakan soal tes ketiga di Qatar.

"Tentunya sangat baik dari tiga hari tes di Philip Island, Australia, dan sangat senang mengenai hasilnya dan juga penampilan motor kami. Jadi terlalu pagi memikirkan rencana tes berikutnya di Qatar," kata Alex Rins.

Ia menimpali, "Kami masih harus mengecek motor dan hal-hal yang kami coba di Australia."

Para pebalap MotoGP akan kembali menjalani tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar, pada 10 Maret 2017.

(Baca: Iannone dan Alex Rins saksikan peluncuran Suzuki GSX-R150 & GSX-S150)

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017