Berlin (ANTARA News) - Pemuncak klasemen Liga Jerman Bayern Munich memerlukan gol-gol larut dari Arturo Vidal dan Arjen Robben untuk menang atas tim yang terancam degradasi Ingolstadt dengan skor 2-0 pada Sabtu, pada penampilan kurang meyakinkan empat hari sebelum mereka menjamu Arsenal di Liga Champions.

Ini merupakan gladi bersih yang berat yang dapat diharapkan pelatih Bayern Carlo Ancelotti menjelang pertandingan leg pertama 16 besar melawan klub Liga Inggris itu di Munich pada Rabu.

Meski tampil tidak maksimal, Bayern membuka keunggulan tujuh angka di puncak klasemen.

"Ini merupakan kemenangan penting bagi kami kami dan kami harus bekerja keras untuk ini," kata Ancelotti kepada para pewarta. "Kami telah memperbaiki diri dengan baik pada babak kedua dan kami akhirnya mendapatkan penghargaan. Kami memperlihatkan banyak karakter."

Namun timnya terlihat kurang memiliki rencana permainan yang jeas dan inspirasi di lapangan buruk, di mana mereka kesulitan mengatasi pertahanan solid Ingolstadt dan hanya memiliki satu peluang untuk Robert Lewandowski setelah 45 menit.

Bayern, yang mengejar gelar Liga Jerman untuk kelima kalinya secara beruntun, nyaris unggul saat babak kedua baru dimulai namun tembakan Thomas Mueller dapat disapu sebelum melintasi garis gawang.

Upaya penyerang Polandia Lewandowski mengenai tiang gawang pada fase akhir pertandingan, pada satu-satunya peluang bersih mereka untuk mencetak gol sebelum Vidal tidak terkawal di kotak penalti untuk melepaskan sepakan voli yang membawa mereka unggul pada menit ke-90.

Pemain pengganti Robben menambahi satu gol lagi pada masa tambahan waktu, ketika Bayern kini mengoleksi 49 angka.

Tim peringkat kedua Leipzig semakin tertinggal dari Bayern setelah takluk 0-3 dari tamunya Hamburg SV.

Mantan pemain Leipzig Kyriakos Papadopoulos, yang hengkang pada Januari setelah hanya bermain di sana selama empat bulan, menanduk bola untuk membawa Hamburg memimpin yang menjadi gol keduanya dalam dua pertandingan.

Tim tamu menambahi dua gol lagi melalui Walace dan Aaron Hunt untuk mengukir tiga kemenangan dari tiga pertandingan di semua kompetisi, dan meninggalkan zona merah untuk pertama kalinya sejak pertandingan hari ketiga dan naik ke peringkat ke-15.

Leipzig, yang menelan kekalahan kandang untuk pertama kalinya musim ini, menghuni peringkat kedua dengan koleksi 42 angka, sedangkan Borussia Dortmund turun ke peringkat keempat setelah mereka secara mengejutkan kalah 1-2 dari tim peringkat kedua dari bawah Darmstadt 98.

Dortmund, yang akan melawat ke markas Benfica di 16 besar Liga Champions pada Selasa, memiliki 34 angka sedangkan Eintracht Frankfurt yang berada di peringkat ketiga memiliki 35 angka setelah mereka kalah 0-3 dari Bayer Leverkusen berkat dua gol Javier Hernandez.

Schalke 04 menang 2-0 atas Hertha Berlin untuk menjadi pertandingan pertama mereka dari tiga pertandingan, untuk naik ke peringkat ke-11 dan mendongkrak harapan mereka mendapatkan tiket Eropa.

Hertha, yang kini telah kalah tiga kali dari empat pertandingan terakhir mereka, tertahan di peringkat keenam dengan 33 angka, semakin tertinggal pada persaingan perebutan tiket Liga Champions.

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017