Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo bertanding futsal melawan tim wartawan Istana Kepresidenan dan Biro Pers Istana dalam merayakan Hari Pers Nasional di lapangan Time Futsal, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

"Dalam rangka hari Pers Nasional kita ingin, pemerintah, saya beserta para menteri, Panglima TNI, Kapolri ingin terus menjalin kerja sama persahabtan dengan media oleh sebab itu kita pada sore hari ini mengadakan pertandingan persahabatan antara media wartawan dengan saya, para menteri, panglima TNI dan Kapolri," kata Presiden Joko Widodo, di lapangan Time Futsal Jakarta, Selasa.

Tim Presiden beranggotakan Presiden Joko Widodoenteri Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin, Kepala Staf Presiden Teten Masduki, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Tenaga Kerja M Hanif Dakhiri, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nachrowi, PanglimaTNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan menteri kabinet kerja lainnya.

"Kita berharap kerja sama persahabatan ini akan terus kita jalin dan kita harap, kita dan tim ini yang menang," tambah Jokowi sambil tertawa.

Sebelum melawan tim wartawan istana, Presiden dan para menteri melakukan pemanasan dipimpin oleh mantan pesepak bola Indonesia Rocky Putirai dengan berlari kecil dan melepaskan otot.

Tim pertama beranggotakan Presiden Jokowi, Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi, PanglimaTNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan Menteri Tenaga Kerja M Hanif Dakhiri.

Meski Presiden hanya bermain sekitar 5 menit, tapi tim presiden memenangkan babak pertama dengan skor 3-1 dengan gol dari Imam Nachrowi, Hanif Dakhiri dan Tito Karnavian, sementara gol tim wartawan dicetak Eko dari Metro TV.

Pewarta: Desca Lidya Natalia
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017