Bekasi (ANTARA News) - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, akan meluncurkan kendaraan terbaru dari segmen small MPV (multi purpose vehicle) berbasis model XM Concept pada semester kedua 2017.

"Kami akan luncurkan small crossover MPV pada Agustus atau GIIAS (Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show) tahun ini," kata Hisashi Ishimaki Presiden Direktur Krama Yudha Tiga Berlian Motors di Bekasi, Senin.

Hisashi Ishimaki menjelaskan, setelah diperkenalkan kepada publik, mobil small MPV tersebut akan memasuki fase praproduksi pada September dan fase produksi massal pada Oktober 2017.

"Produksi massal akan dilakukan Oktober 2017," tambah Hisashi.

(Baca: Mitsubishi XM Concept siap jadi pesaing serius segmen Low MPV)

Small MPV Mitsubishi itu akan menjadi kompetitor Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobillio, dan Suzuki Ertiga. Kendati demikian, pihak KTB belum mau menyebutkan kisaran harga mobil itu hingga menjelang peluncuran resmi pada pertengahan 2017.

"Soal harga akan kami umumkan kemudian," lanjut Hisashi.

Sebelumnya, Mitsubishi menampilkan model konsep Small MPV XM Concept pada ajang GIIAS 2016. Mobil tersebut diproduksi bersama All New Pajero Sport di pabrik Deltamas, Cikarang, Jawa Barat pada tahun ini.

(Baca juga: Catatan pendek produksi massal Mitsubishi XM Concept)

Pewarta:
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017