Jakarta (ANTARA News) - Taman Impian Jaya Ancol pada Minggu menggelar kegiatan bersih pantai di Pantai Lagoon Ancol untuk membersihkan sampah-sampah pasca perayaan tahun baru dengan melibatkan para pengunjung.

"Kegiatan ini rutin digelar setiap tahunnya sejak 2011. Misi dari kegiatan ini adalah ingin melibatkan para pengunjung untuk menjaga area pantai," kata Ketua Humas Taman Impian Jaya Ancol Rika Lestari di Jakarta, Minggu.

Kurang lebih 200-an pengunjung, yang masih berada di Ancol setelah perayaan pergantian tahun maupun yang baru datang, ikut terlibat di dalam kegiatan bersih pantai tersebut.

Pihak penyelenggara menyediakan sejumlah hadiah bagi para pengunjung yang ikut berpartisipasi melakukan kegiatan bersih pantai itu.

Pengunjung yang mengumpulkan sampah seberat 2kg mendapat hadiah uang tunai senilai Rp10.000, sementara mereka yang mampu mengumpulkan sampah lebih dari 5kg mendapatkan kupon doorprize.

"Hadiah utamanya adalah tiga sepeda lipat," kata Rika.

Terkumpul sebanyak 538kg sampah dari program bersih sampah tahun ini.

"Antusiasme peserta cukup tinggi tahun ini. Pada tahun 2015, kami mengumpulkan hanya 200kg sampah," kata Rika.

Pantai Lagoon menjadi pusat perayaan pergantian tahun baru di komplek Taman Impian Jaya Ancol.

Perayaan pergantian tahun di Taman Impian Jaya Ancol terbilang berjalan meriah dan dipimpin langsung oleh Plt Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono dengan pesta kembang api.

Tidak hanya di tempat itu, pesta kembang api juga dilakukan di empat titik lainnya termasuk di areal Dunia Fantasi.

Pewarta: Aditya E.S. Wicaksono
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017