Jakarta (ANTARA News) - Borussia Dortmund tidak mampu memaksimalkan laga kandang karena hanya bermain imbang 1-1 melawan Augsburg pada lanjutan Bundesliga Jerman pekan ke-16 di Stadion Signal Iduna Park, Rabu pagi WIB.

Hasil seri ini membuat posisi pasukan Thomas Tuchel tertahan di peringkat empat klasemen sementara dengan 27 poin, selisih sembilan poin dari Bayern Muenchen yang menjadi pemuncak. Adapun posisi Augsburg juga tidak berubah di peringkat 12 klasemen dengan 18 poin.

Pada jalannya laga, penyerang Augsburg asal Korea Selatan Dong-Won Ji membuat penonton di stadion Signal Iduna Park terdiam ketika ia berhasil merobek jala gawang Dortmund pada menit 33.

Gol itu bermula dari kesalahan passing pemain tengah Dortmund sehingga bola dicuri pemain Augsburg. Dong-Won Ji melepaskan tembakan pertama meneruskan umpan Movarek namun berhasil ditepis Weidenfeller. Bola itu kembali jatuh ke kaki Dong-Won Ji yang langsung menceploskan bola ke gawang Dortmund.

Pada awal babak kedua, pelatih Dortmund memasukkan Sven Bender menggantikan Marc Bartra yang tidak optimal pada babak pertama.

Dua menit babak kedua berjalan, Dortmund menyamakan kedudukan 1-1 lewat gol Ousmane Dembele yang meneruskan umpan Shinji Kagawa.

Semangat pemain Dortmund pun semakin bertambah setelah gol balasan. Mario Gotze dan Ousmane Dembele kembali mencetak peluang pada menit 49 dan 51 namun tak berbuah gol.

Pada menit 77 dan 88 Borussia Dortmund memiliki peluang matang dari pergerakan Pierre Aubameyang yang berhasil lolos dari kawalan pemain Augsburg. Namun, hingga laga usai skor 1-1 tetap bertahan, demikian Skysports.

Susunan pemain:

Augsburg (4-2-3-1):
Hitz, Verhaegh, Gouweleeuw, Hinteregger, Stafylidis; Kohr, Baier; Schmid, Moravek, Teigl; Dong-Won.

Borussia Dortmund (4-5-1):
Weidenfeller; Ginter, Bartra, Merino, Schmelzer; Pulisic, Gotze, Weigl, Kagawa, Dembele; Aubameyang.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016