Tangerang (ANTARA News) - Selama kurun waktu Januari - November tahun 2016, BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Banten sudah membayarkan klaim sebesar Rp1,3 Triliun.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Banten, Hidayatullah Putra di Tangerang, Kamis, mengatakan jumlah uang yang dikeluarkan tersebut untuk 150 ribu kasus, terbesar klaim untuk jaminan hari tua.

"Total klaim dibayarkan sejak Januari - November senilai Rp1,3 triliun didominasi jaminan hari tua," kata Hidayatullah Putra ditemui di RSUD Balaraja.

Dikatakannya jumlah tersebut akan bertambah hingga akhir tahun karena peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mengajukan klaim terus bertambah.

"Berbagai pelayanan pun terus disiapkan dalam membantu peserta BPJS untuk mendapatkan haknya," katanya.

Selain itu, pihaknya juga masih terus melakukan sosialisasi dan mengajak para pekerja maupun perusahaan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Ia mengatakan potensi peserta BPJS ketenagakerjaan di Provinsi Banten mencapai empat juta peserta, saat ini baru 25 persen yang terdaftar atau sekitar 1 juta jiwa lebih.

"Masih banyak tugas kita untuk mengajak masyarakat Banten jadi peserta. Kita pun terus lakukan sosialisasi dan upaya lainnya," ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016