Jakarta (ANTARA News) - Anggota boy band One Direction Harry Styles membuat debutnya di layar lebar dalam "Dunkirk", film laga tentang Perang Dunia II, pertempuran di mana tentara Inggris, Prancis dan Belgia terjebak di pantai Prancis oleh pasukan Jerman.

Trailer pertama untuk film yang akan diluncurkan pada musim panas 2017 itu dirilis pada Rabu, menampilkan Styles (22) sebagai seorang prajurit yang berjuang untuk hidup.

Para prajurit asal Inggris juga diperangkan oleh Tom Hardy ("The Revenant"), Mark Rylance ("Bridge of Spies") dan Kenneth Branagh ("Wallander").

Film tersebut disutradarai oleh Christopher Nolan, yang menciptakan Operation Dynamo, di mana 338.000 tentara berhasil diselamatkan pada 27 Mei hingga 3 Juni 1940, oleh kapal perang dan armada kapal pesiar dan kapal kecil lainnya.

Digambarkan sebagai "keajaiban pembebasan"  saat Perdana Menteri Inggris Winston Churchill menjabat, evakuasi 1940 dianggap salah satu dari beberapa peristiwa penting yang menentukan hasil dari Perang Dunia II.

"Dunkirk" dijadwalkan akan menggebrak bioskop pada 21 Juli 2017, demikian Reuters.

Berikut trailer "Dunkrik" yang dirilis oleh Warner Bros. Pricture di YouTube.


Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016