Sekalipun dalam penindasan, Bangsa Israel memiliki harapan akan datangnya Mesias dan itupun terwujud dengan lahirnya Yesus Kristus, Sang Juru Selamat."
Minahasa (ANTARA News) - Ketua Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Pdt Dr HWB Sumakul mengajak jemaat untuk meneladani Kristus.

Dalam Ibadah Natal Pemerintah Kabupaten Minahasa Sumakul mengambil pembacaan Alkitab dalam Yesaya 9:1-6 yang mengajak jemaat untuk meneladan Kristus.

"Sekalipun dalam penindasan, Bangsa Israel memiliki harapan akan datangnya Mesias dan itupun terwujud dengan lahirnya Yesus Kristus, Sang Juru Selamat," kata Sumakul di Tondano, Jumat.

Dikatakan Sumakul, dalam merayakan Natal ini marilah mencontohi keteladanan Kristus yang rendah hati, siap berkorban dan memulihkan yang rusak.

"Jika teladan Kristus ada di setiap pribadi umat manusia, maka kedamaian dan ketentraman akan menjadi bagian kita semua," jelasnya.

Apalagi, katanya, memasuki bulan Desember penuh kebahagiaan menyambut Sang Juru Selamat, harus menyiapkan hati sehingga kedatanganNya membawa sukacita.

Dan, katanya, dunia akan melihat bahwa Kristus adalah Raja yang Agung dan selalu membawa damai bagi umat manusia.

Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow bersama Ketua TP PKK Dr Olga Sajow-Singkoh menghadiri Ibadah Pra Natal Pemkab Minahasa di Gereja GMIM Sentrum Tondano.

Ibadah yang dipimpin oleh Ketua BPMS GMIM Pdt Dr HWB Sumakul ini, dihadiri oleh Ketua PN Tondano Julien Mamahit, jajaran Forkopimda, Sekdakab Jeffry Korengkeng, para pejabat Pemkab, TP PKK, para Pendeta, Pastor, Gembala dan segenap ASN Pemkab.

Selesai ibadah, Hukum Tua Desa Kanonang Dua menyerahkan Penghargaan APN yang diterima dari Presiden Jokowi kepada Bupati Jantje Wowiling Sajow, kemudian penyerahan Diakonia Natal kepada para Petugas Kebersihan, Penjaga Kantor dan para Hamba Tuhan di Minahasa yang hadir.

Pewarta: Fidel Malumbot
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016