Ada dua koper berkas disposisi. Saya tidak sempat mempelajari dan menyelesaikannya karena waktu cuti saya tinggal dua hari, mulai Jumat (28/10) nanti
Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berharap agar Pelaksana Tugas (Plt) yang nanti akan menggantikannya dapat menyelesaikan seluruh tugas disposisi yang telah diamanatkan.

"Saya harap, tugas-tugas disposisi bisa diselesaikan sama Plt Gubernur nanti. Atau ya nanti, saya selesaikan setelah cuti saya selesai," kata Basuki di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa.

Pria yang lebih akrab disapa Ahok sehari-hari itu mengaku akan menyerahkan sebanyak dua koper besar berkas tugas disposisi kepada Plt Gubernur usai prosesi pelantikan.

"Ada dua koper berkas disposisi. Saya tidak sempat mempelajari dan menyelesaikannya karena waktu cuti saya tinggal dua hari, mulai Jumat (28/10) nanti," ujar Ahok.

Dia mengungkapkan selama ini, tugas-tugas disposisi selalu dapat diselesaikan dalam waktu satu minggu, bahkan kadang sampai dibawa pulang ke rumah untuk dikerjakan pada akhir pekan.

"Saya selalu targetkan tiap Senin, semua disposisi sudah selesai. Makanya, kadang saya kerjakan di rumah. Saya harap semua tugas disposisi dikerjakan oleh Plt. Kalau tidak, bisa-bisa nanti tugasnya menumpuk, jadi sepuluh koper," ungkap Ahok.

Seperti diketahui, Ahok akan melakukan serah terima jabatan kepada Plt Gubernur di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada Rabu (26/10).

Serah terima tersebut dilakukan terkait pencalonannya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 mendatang. Sedangkan masa cutinya akan terhitung mulai Jumat (28/10).

Pewarta: Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016