Jakarta (ANTARA News) - Manajer Everton Ronald Koeman senang kritiknya kepada Ross Barkley telah direspons dengan baik oleh sang pemain setelah gelandang Everton ini tampil meyakinkan saat menang 3-1 melawan Middlesbrough Sabtu pekan lalu.

Pemain Timnas Inggris itu ditarik ke luar lapangan pada babak pertama saat melawan Sunderland Senin pekan lalu di mana Koeman mengkritiknya dengan menyebut pemain berusia 21 tahun itu perlu meningkatkan lagi permainannya di semua area.

Barkley menjawab kritik sang pelatih dengan bermain tak kenal menyerah saat melawan Middlesbrough dengan mendorong rekan-rekan satu timnya untuk berani maju lewat aksi lari solonya kapan pun dia mendapatkan bola.

"Ya, mungkin Ross berada di bawah tekanan namun jika Anda tak bisa mengatasi tekanan Anda tak akan bisa bermain di Liga Premier. Pertandingan itu adalah laga penting untuk Ross dan dia telah meresponsnya," kata Koeman seperti dikutip Reuters.

"Anda tak bisa terus mengatakan apa yang Anda kira soal para pemain namun saya berusaha untuk jujur kepada mereka. Anda juga mengharapkan reaksi dari pemain. Para pemain tidaklah bodoh bahwa mereka tidak tahu kapan mereka bermain bagus atau tidak terlalu bagus."


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016