Jakarta (ANTARA News) - Agen tunggal pemegang merek Kia di Indonesia, PT Kia Mobil Indonesia, berhasil membukukan penjualan sebanyak 157 unit selama 11 hari mengikuti pameran Gaikindo ke-24 yang berlangsung di ICE BSD City, Tangerang, 11-21 Agustus 2016.

Berdasarkan keterangan resmi KMI yang diterima di Jakarta, Senin, hatchback New Rio dan city car New Picanto menjadi tulang punggung penjualan Kia di pameran tersebut.

New Rio sukses terjual sebanyak 53 unit atau 34 persen dari total penjualan Kia sepanjang pameran, sementara New Picanto menyumbangkan 25 persen di antaranya atau sebanyak 40 unit.

Sementara itu dua model baru yang diperkenalkan lewat pameran tersebut, Kia All New Sportage dan Kia Grand Sedona, masing-masing menyumbangkan 30 unit dan 32 unit.

Melengkapi total penjualan 157 unit adalah Kia All New Sorento yang menyumbangkan penjualan dua unit dalam pameran tersebut.

Pada pembukaan pameran Kia meluncurkan generasi keempat SUV mereka, Sportage, untuk pasar Indonesia, yang ditawarkan dalam tiga varian yakni AT, GT dan Ultimate GT dengan rentang harga off the road mulai dari Rp360 juta hingga Rp425 juta.

Pada saat bersamaan KMI juga memastikan mereka akhirnya memboyong High MPV Kia Grand Sedona ke pasar Indonesia dengan rentang harga off the road Rp426 juta hingga Rp482 untuk tiga varian yang tersedia, yakni Kia Grand Sedona, Kia Grand Sedona Platinum dan Kia Grand Sedona Ultimate.

Selain itu dalam gelaran tersebut KMI juga memperkenalkan aplikasi mobile Kia Service Apps yang tersedia untuk pengguna sistem operasi Android dan iOS, yang berisikan sejumlah fitur kemudahan bagi pelanggan termasuk booking service, pemeriksaan kendaraan, status perbaikan, jadwal perawatan, promo service, serta panduan berbagai fungsi yang ada pada kendaraan mereka.
Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016