Rio de Janeiro (ANTARA News) - Pasangan Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda tidak menemui kesulitan pada pertandingan penyisihan grup C ganda putri bulu tangkis Olimpiade ke-31 di Rio de Janeiro, Brazil, Kamis, ketika mengalahkan Lok Yan/Ying Suet Tse 21-9, 21-11.

Pasangan Indonesia berperingkat nomor empat dunia itu di atas kertas lebih diunggulkan dari pasangan Hong Kong yang peringkat 30 dunia

Pertandingan hanya berlangsung 28 menit setelah Greysia menempatkan bola di posisi tengah yang membuat pasangan Hong Kong tersebut salah pengertian.

Greysia/Nitya merupakan unggulan di grup C ini, yang juga diisi oleh pasangan Malaysia Hoo Viviian/Khe Wei Woon dan Heather Oliver/Lauran Smith dari Inggris.

Sementara itu pada pertandingan ganda campuran, pasangan nomor dua Indonesia Praveen Jordan/Debby Susanto juga berhasil mengatasi lawannya pada pertandingan pertama grup A.

Praven/Debby, juara All England 2016, harus bermain tiga game untuk mengalahkan pasangan Hong Kong Lee Chun Hei/Chau Hoi Wah 21-19, 19-21 21-15.

Pada pertandingan grup A lainnya, ganda campuran nomor satu dunia Zhang Nan/Zhao Yunlei dari China menang atas pasangan Jerman Michael Fuchs/Brigit Michel dari Inggris 21-19, 21-16.

Pada pertandingan berikutnya, Jumat, Praveen/Debby akan berhadapan dengan Fuch/Michel, dan jika menang sudah bisa memastikan lolos ke babak berikutnya.

Pewarta: Teguh Handoko
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016