Kami mengajak kepada muslimat dan juga organisasi lainnya seperti fatayat dan juga Ansor untuk siap menjadi motivator bersama-sama untuk memerangi narkoba,"
Surabaya (ANTARA News) - Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa mengajak organisasi Muslimat NU Kota Surabaya untuk bersama-sama memerangi narkoba sebagai salah satu upaya penyelamatan generasi bangsa.

"Kami mengajak kepada muslimat dan juga organisasi lainnya seperti fatayat dan juga Ansor untuk siap menjadi motivator bersama-sama untuk memerangi narkoba," katanya saat halal bihalal Muslimat NU dan PCNU Kota Surabaya di Uinsa Surabaya, Sabtu.

Ia mengemukakan, sesuai data yang ada sebanyak Rp63 triliun uang dibelanjakan untuk membeli narkoba pada tahun 2015.

"Kalau ada serangan terorisme ditembak mati orangnya bisa meninggal. Tetapi kalau narkoba ini berbeda, hari ini korban mengkonsumsi sebulan sekali, maka besoknya bisa seminggu sekali atau bahkan sehari sekali," katanya.

Ia mengatakan, saat ini juga terdapat bermacam-macam permen salah satu dimana harga satuan permen tersebut dijual dengan harga seribu rupiah yang didalamnya sudah terdapat kandungan narkoba.

"Saya dapat informasi dari deputi BNN kalau narkoba tersebut sudah menyasar anak-anak pendidikan usia dini. Nantinya ada orang yang mengawasi anak yang sudah terbiasa membeli permen tersebut, kemudian ditanya apakah di rumahmu ada barang-barang berharga," katanya.

Ini membuktikan, kata dia, kalau upaya untuk mengedarkan narkoba sudah jauh diberikan kepada anak-anak dengan tujuan sejak kecil anak-anak tersebut bisa menjadi pelaku kriminalitas.

"Kami berharap seluruh elemen masyarakat bisa bersama-sama untuk maju bersama dalam menghadapi peredaran narkoba yang sudah cukup marak seperti sekarang ini," katanya.

Ia menambahkan, pada hari ini kami mendeklarasikan perang melawan narkoba dan pada tahap selanjutnya kami akan melantik kader antinarkoba tersebut di berbagai wilayah di Indonesia.

"Hal tersebut dilakukan dengan harapan bisa mencegah peredaran narkoba yang ada di masyarakat sekarang ini," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Anggota DPR RI Dapil 1 Surabaya-Sidoarjo Arzetti Bilbina mengaku akan sangat mendukung langkah yang dilakukan oleh pemerintah ini.

"Kami akan sangat mendukung langkah yang dilakukan oleh pemerintah mengingat peredaran narkoba ini sudah cukup berpotensi untuk merusak generasi penerus bangsa," katanya.

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016