Bandung (ANTARA News) - Sebanyak 15 pegulat Pelatda PON XIX Jabar akan berangkat ke Korea Selatan untuk berlatih selama dua bulan guna mematangkan teknik dan strategi menjelang turun di PON XIX/2016.

"Sebanyak 15 atlet dari 26 atlet akan berangkat ke Korea pada Jumat (24/6) mendatang," kata Pelatih Kepala Tim Gulat Jabar, Yoyo Hartoyo di Hall Gulat Pajajaran, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Selasa

Menurut Yoyo, pengalaman berlatih di kamp di Provinsi Gyeongsangbuk-do   sangat berarti.  Pata atlet akan ditempa dalam latihan maupun uji tanding melawan pegulat Korsel dari berbagai universitas maupun sekolah olahraga di sana.

Turut mendampingi para atlet selama latihan, yakni dua pelatih lokal dan dua pelatih dari Korsel.

"Atlet tingkat SMA dan universitas di sana sudah berada di level atas, semoga para atlet bisa mendapat ilmunya, juga terasah teknik dan mental bertandingnya," kata Yoyo.

Sementara itu , untuk 11 atlet yang tidak berangkat ke Korsel, akan tetap berlatih di Bandung.

"Kuota dari KONI Jabar 15 atlet yang dikirim, jadi sisanya tetap berlatih di Bandung, rencananya mereka akan try out ke Sumatra Barat, Jambi dan Banten," katanya.

Yoyo berharap, setelah menjalani try out kemampuan para atlet akan lebih meningkat, baik fisik, mental, serta teknik saat bertanding.

Pada PON XIX/2016, tim gulat Jawa Barat dibebani target mendulang lima medali emas sekaligus mengembalikan kejayaan gulat Jawa Barat di kancah perhelatan olahraga nasional itu.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016