Jakarta (ANTARA News) - Prancis menurunkan tiga penyerang sekaligus untuk menghadapi Rumania pada laga pembuka Grup A Piala Eropa 2016 di Stadion Stade de France, Paris, Prancis, Sabtu dini hari Waktu Indonesia Barat (WIB).

Pelatih Prancis, Didier Deschamps, langsung menempatkan tiga penyerang antara lain Dimitri Payet, Olivier Giroud dan Antoine Griezmann dalam skema formasi 4-4-3 untuk menggedor pertahanan Rumania.

Deschamps memainkan Dimitri Payet lebih awal dan menempatkan penyerang Manchester United, Anthony Martial, sebagai pemain cadangan pada laga ini.

Lini tengah Prancis dipastikan lebih kokoh kare diisi Paul Pogba, N'Golo Kante dan Blaise Matuidi. Pogba akan bermain lebih menyerang sementara Kante dan Matuidi akan menjaga kesimbangan dari lini tengah.

Dua bek sayap berpengalaman, Patrice Evra dan Bakary Sagna, akan membantu pertahanan Les Blues yang digalang Adil Rami dan Lauren Koscielny.

Kubu Rumania pun langsung menurunkan tiga penyerang sekaligus antara lain Bogdan Stancu, Florin Andone dan Adrian Popa yang akan mencuri serangan balik jika Prancis lengah.

Berikut susunan pemain kedua tim dilansir situs resmi UEFA:

Prancis (4-3-3):
Lloris, Sagna, Koscielny, Rami, Evra, Kante, Matuidi, Pogba, Griezmann, Payet, Giroud.

Rumania (4-3-3):
Tatarusanu, Sapunaru, Grigore, Chiriches, Rat, Hoban, Pintilii, Stanciu, Popa, Stancu, Andone.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016