Jakarta (ANTARA News) - PT Astra International dan LKBN Antara menjajaki kerja sama dalam bidang sosial serta pendidikan untuk mencari putra putri terbaik di penjuru daerah Indonesia.

"Astra memiliki banyak perusahaan di seluruh Indonesia, begitu pula dengan Kantor Berita Antara yang terdapat di seluruh daerah Indonesia. Oleh kerena itu kami mencoba bersinergi dalam hal sosial dan pendidikan," kata Kepala Divisi Humas dan Komunikasi Publik PT Astra International Yulian Warman, Kamis.

Dalam kunjungan ke LKBN Antara di Jakarta Pusat, Yulian berpendapat bahwa sinergi yang terjalin akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

"Hal itu nanti dapat dilihat melalui CSR Astra International yang terdapat empat pilar, yaitu, kesehatan, pendidikan, lingkungan dan UKM, saya harap bisa menyentuh seluruh penjuru daerah melalui kerja sama dengan Kantor Berita Antara," paparnya.

Astra sudah memiliki 199 perusahaan, dan salah satu CSR yang komitmen dijalankan adalah Astra Indonesia Award yang merupakan program pencarian bakat-bakat Indonesia muda dalam berbagai bidang karya yang nantinya dibina dan dibekali dengan uang pembinaan senilai Rp55 juta.

"Ini sudah tahun ketujuh kami berkomitmen, dan selebihnya akan berusaha ditingkatkan, saat ini masih dalam penjajakan kerja sama," ujarnya.

Rombongan PT Astra International disambut langsung oleh Direktur Utama Kantor Berita Antara Meidyatama Suryodiningrat.

Dalam sambutannya, Meidyatama menjelaskan bahwa LKBN Antara memiliki tujuan mensejahterakan masyarakat Indonesia melalui informasi.

Ia berharap hubungan yang baik antara kedua perusahaan mampu menciptakan kemajuan yang positif bagi Indonesia.


Pewarta: Afut Syafril
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016