Srinagar (ANTARA News) - Enam terduga pemberontak dan seorang tentara tewas dalam dua pertempuran terpisah di Kashmir India saat kekerasan meningkat di wilayah bergejolak tersebut pekan ini, kata polisi dan militer pada Jumat (27/5).

Sejumlah tentara pada Kamis pagi mencegat sekelompok militan yang berupaya menyeberangi perbatasan berpenjagaan ketat yang membelah wilayah itu antara India dan Paksitan dan dikenal sebagai Line of Control (LoC).

Baku tembak sengit selama dua hari meletus dan menewaskan empat terduga militan, sedangkan seorang tentara juga tewas, kata juru bicara militer N.N Joshi.

"Empat teroris tewas dalam operasi itu, tiga pada Kamis dan seorang teroris pada hari ini (Jumat), seorang tentara juga gugur," ujar Joshi kepada AFP.

Pertempuran terpisah pada Jumat menewaskan dua terduga militan di Kanchipora dekat lokasi wisata Gulmarg, kata polisi.

Pasukan pemerintah mengepung desa tersebut menyusul informasi bahwa militan bersembunyi di dalam sebuah rumah, memicu baku tembak sengit, kata inspektur polisi Imtiaz Hussain.

Dua aparat keamanan terluka dalam kontak senjata itu, kata petugas polisi yang tidak mau disebutkan jati dirinya, demikian seperti dikutip dari AFP.

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016