Jakarta (ANTARA News) - Komunitas pecinta skuter Kutu Community menggelar touring lintas Sumatera sekaligus mengkampanyekan keselamatan berkendara kepada para anggota di sejumlah daerah yang mereka lalui.

Touring Kutu Lintas Sumatera itu digelar selama 13 hari (14-26 Maret 2016, dimana dalam perjalanannya sejauh kurang lebih 4000km, Kutu Community menyambangi anggotanya tersebar di Lampung, Palembang, Jambi, Riau, Padang dan Medan, menurut Kutu Community dalam siaran persnya, Kamis.

Kutu Lintas Sumatera mengemban misi untuk mengampanyekan keselamatan berkendara kepada semua member Kutu yang dilintasi dalam perjalanan tersebut. Sosialisasi disampaikan dengan berdiskusi dan praktik langsung lewat perjalanan menuju Kota Padang, Sumatera Barat, yang menjadi tempat bertemu anggota Kutu di Pulau Sumatera.

“Keselamatan berkendara menjadi perhatian utama Kutu Community. Kampanye ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran member Kutu di wilayah Sumatera tentang cara berkendara yang aman," kata Sentot Soe, Ketua Umum Kutu Community.

Sentot Soe, yang langsung memimpin Touring Kutu Lintas Sumatera ini menjelaskan, virus keselamatan berkendara yang telah ditebarkan nantinya akan menular kepada masyarakat luas melalui member Kutu yang telah tersebar di Pulau Sumatera.

Sementara itu Ketua Kutu Region Padang, Andhi Rao, menyambut baik kampanye keselamatan berkendara yang dilakukan oleh Kutu Community. “Kegiatan positif ini tentu memberikan banyak ilmu, manfaat dan pengalaman baru bagi member Kutu Padang,” tegas Andhi.

Tidak hanya itu, dalam perjalanan ini Kutu Community juga mengeksplorasi berbagai tempat wisata dan mempromosikannya melalui media sosial Instagram @kutucommunity yang memiliki 68 ribu follower.
Pewarta: Suryanto
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016