Medan (ANTARA News) - Seorang pemuda berinisial HND (20) warga Jalan Brigjen Katamso, Kecamatan Medan Maimun dihajar massa karena ketahuan merampas sepeda motor Honda Beat BK 5589 AEY milik Faisal (13) pelajar SMP, warga Jalan Eka Warni Medan.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Ronni Bonic melalui Kanit Reskrim AKP Adhi Putranto kepada wartawan, Kamis, mengatakan, korban sudah membuat laporan dan personel Polsek Medan Baru saat ini sedang melakukan pengecekan di tempat kejadian perkara (TKP).

"Pelaku sudah diamankan dan masih dimintai keterangan guna dilakukan pengembangan untuk menangkap teman pelaku yang berhasil kabur," ujar AKP Putranto.

Informasi yang berhasil dihimpun di Polsek Medan Baru, menyebutkan, saat itu korban Faisal menggunakan sepeda motor melewati Jalan Karang Sari, Kecamatan Medan Polonia, Medan.

Namun, secara tiba-tiba pelaku HND bersama rekannya menghentikan laju kendaraan yang dikendarai korban.

Setelah korban berhenti, lalu pelaku meminta tolong kepada korban untuk diantarkan ke rumah sakit.

Kemudian, karena tidak merasa curiga lalu korban mau saja mengantarkan pelaku menuju ke rumah sakit. Dan pelaku minta kepada korban supaya dia yang membawa sepeda motor milik korban dan temannya mengikuti dari belakang.

Setelah korban menaiki sepeda motor itu, karena jalan yang mereka lalui bukan menuju ke rumah sakit, lantas korban bertanya kepada pelaku.

"Saya mau dibawa kemana bang," ujar korban.

Ternyata karena korban banyak tanya, hingga membuat pelaku marah dan tiba-tiba memberhentikan laju sepeda motor milik korban di kawasan jalan yang jarang dilalui pengendara bila malam hari.

"Saya diturunkan di Jalan yang sepi, lalu pelaku kabur membawa sepeda motornya menuju ke arah Jalan Padang Bulan," ujar Faisal saat berada di Polsek Medan Baru.

Merasa sadar Faisal menjadi korban begal, dan langsung berteriak minta tolong. Warga yang mendengar teriakan korban langsung mengejar kedua pelaku.

Alhasil, pelaku HND berhasil ditangkap warga dan pengendara lainnya, sementara temannya yang belum diketahui identitasnya langsung kabur menuju ke arah Jalan Padang Bulan.

Warga merasa emosi melayangkan pukulan bertubi-tubi kewajah pelaku dan kepalanya hingga berlumuran darah.

Selanjutnya, warga menghubungi petugas Polsek Medan Baru. Tidak berapa lama petugas kepolisian turun ke lokasi dengan menggunakan mobil patroli dan langsung mengamankan pelaku dari amuk massa.

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016