Jakarta (ANTARA News)  -  Christian Benteke mencetak gol semata wayang untuk mengantar Liverpool menang 1-0 atas Leicester pada Liga Utama Inggris pekan ke-18 di Stadion Anfield, Sabtu.

Kemenangan ini membuat posisi Liverpool naik satu tingkat ke posisi delapan dengan 27 poin, sedangkan  Leicester berada pada posisi rawan di puncak klasemen karena hanya berselisih dua poin dengan Arsenal yang akan berlaga melawan  Southampton Senin dini hari WIB nanti.

Liverpool harus menarik keluar Divock Origi yang cedera untuk digantikan Christian Benteke ketika laga memasuki menit 38.

Benteke yang baru masuk justru melakukan kesalahan saat bola yang digiringnya berhasil direbut Kante yang kemudian mengirimkannya kepada Mahrez yang langsung melepaskan sepakan keras namun berhasil ditepis Mignolet dan menghasilkan sepak pojok pada menit 42.

Skor 0-0 bertahan pada babak pertama.

Benteke akhirnya membawa Liverpool unggul 1-0 usai menyambut umpan pendek Roberto Firmino yang menggiring bola dari sisi kiri pada menit 63.

Setelah tertinggal, Ranieri memasukkan dua penyerang pengganti Nathan Dyer and Leonardo Ulloa untuk menggantikan Okazaki dan Vardy yang minim membuat peluang pada menit 68. Namun Leicester tidak juga memiliki peluang emas.

Liverpool kembali berkesempatan menciptakan gol pada menit 88 melalui kerja sama Firmino dan Henderson dari sisi kanan namun sepakan Henderson tidak akurat.

Menjelang laga usai, Klopp memasukkan dua gelandang bertahan Joe Allen dan Lucas Leiva, menggantikan duet penyerang Adam Lallana dan Firminho.

Kedudukan 1-0 kemenangan The Reds pun tidak berubah hingga laga usai, demikian Skysports.

Susunan pemain kedua tim:

Liverpool:
Mignolet, Clyne, Lovren, Sakho, Moreno, Can, Henderson, Coutinho, Lallana, Origi, Firmino.
Cadangan : Bogdan, Toure, Benteke, Lucas, Allen, Teixeira, Randall.

Leicester City: Schmeichel, Simpson, Huth, Morgan, Fuchs, Mahrez, Kanté, King, Albrighton, Okazaki, Vardy.
Cadangan : Schwarzer, De Laet, Kramarić, Ulloa, Dyer, Wasilewski, Inler.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015