Brussels (ANTARA News) - Polisi Belgia menggeledah sebuah rumah di pusat kota Brussels Minggu waktu setempat dan menangkap dua orang yang berkaitan dengan penyelidikan Teror Paris bulan lalu.

Pasukan khusus dan polisi terlibat dalam penggerebekan yang berlangsung lima jam dan terjadi di dekat area wisata terkenal di Brussels.

"Kedua tersangka telah dibawa untuk ditanyai," kata Eric Van Der Sypt, juru bicara kejaksaan, tanpa menyebut rinci kedua pria itu.

Yang jelas dari kedua orang yang ditangkap itu tidak terdapat buronan Salah Abdeslam yang telah menjadi orang paling dicari di Eropa karena terlibat dalam Teror Paris 13 November yang merenggut 130 nyawa di Paris.

Penggeledahan berlangsung di ujung area Molenbeek yang umumnya dihuni para imigran, dan hanya satu kilometer dari Lapangan Grand Place di pusat kota Brussels yang menjadi salah satu tujuan utama para turis.

Para pedestrian dievakuasi selagi razia berlangsung, dari pukul 6 sore sampai 11 malam waktu setempat.

Polisi Belgia terus memburu Salah Abdeslam yang berusia 26 tahun dan kelahiran Brussels karena dianggap aktor di balik Teror Paris dan diyakini berada di Belgia.

Belgia juga mengeluarkan surat perintah penangkapan internasional kepada Abdeslam yang aslinya tinggal di Molenbeek, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015