Los Angeles (ANTARA News) - Jar Jar Binks, karakter mirip amfibi konyol yang mengesalkan banyak penggemar "Star Wars" dalam film "The Phantom Menace" (1999) tidak akan muncul di film baru "The Force Awakens", kata produser Kathleen Kennedy, Minggu (6/12).

Dia menolak membocorkan mengenai apa yang akan dilihat penonton saat "Force Awakens" tayang pada 18 Desember, namun Kennedy menjawab pertanyaan dalam konferensi pers mengenai apa yang tidak akan muncul di film.

"Jar Jar sudah pasti tidak ada di film," kata Kennedy disambut tepuk tangan dan teriakan meriah.

Sebuah poling online pada 2006 menunjukkan bahwa penggemar menganggap Binks sebagai karakter paling menyebalkan dalam film sepanjang masa. Penonton dari film baru juga tidak akan melihat Ewoks, makhluk berbulu dari "Return of the Jedi" (1983).

"Itu karena Harrison memaksa hal tersebut," canda Kennedy, merujuk pada Harrison Ford yang kembali berperan sebagai Han Solo di "Force Awakens".

"The Force Awakens" adalah film keenam dari kisah fiksi ilmiah buatan George Lucas. Walt Disney mengambil alih serial itu sejak membeli studio Lucasfilm pada 2012, demikian Reuters.

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015