Jakarta (ANTARA News) - Indosat Ooredoo resmi meluncurkan layanan internet 4G LTE, 4Gplus, serentak secara nasional.

"Dengan 4Gplus kami bukan hanya membucarakan kecepatan jaringan, tetapi juga total experience," kata Alexander Rusli, president director dan CEO Indosat Ooredoo, di Jakarta, Senin.

"Tahun ini kami akan meluncurkan di 35 kota, dan mulai hari ini resmi hadir di 21 kota dan secara bertahap akan meng-cover 40 juta penduduk Indonesia," sambung dia.

Kedepannya, Alex mengatakan bahwa Indosat Ooredoo berkomitmen untuk menjangkau 5 juta orang setiap bulannya selama 2016.

Tidak hanya itu, Indosat Ooredoo ingin menghadirkan produktang lebih dimengerti pelanggan dengan menjauhi produk peak time. "Kami tidak akan membedakan 2G, 3G, dan 4G. Kami akan menyederhanakan produk," ujar Alex.

Lebih lanjut, Alex mengatakan bahwa 4Gplus fokus pada pelayanan pelanggan diantaranya dengan melengkapi ekspansi jaringan gerai di mana pelanggan tidak hanya mendapat pelayanan tetapi juga handset.

"Jaringan saja percuma kalau tidak ada handset. Untuk itu, kami juga membantu pertumbuhan handset 4G dengan menjual smartphone mulai dari Rp 899.000," ujar dia.

Selain itu, melalui 4Gplus Indosat Ooredoo menghadirkan call center yang berbeda. "Kami ingin memperlakukan pelanggan seperti teman. Kami melatih call center yang lebih natural, dan feedback-nya lebih bagus," lanjut dia.

Tidak cukup sampai disitu, Alex mengatakan Indosat Ooredoo juga menghadirkan Incloud, aplikasi penyimpanan awan untuk pelanggan khusus Indosat yang telah tersedia di Play Store dan akan hadir di perangkat iOS dan Windows minggu depan.

"Semua nomor telpon dan foto terkoneksi di cloud yang terhubung dengan nomer telpon yang kita miliki, sehingga tidak akan kesulitan kalau kehilangan smartphone. Ini akan membuat hidup lebih simpel," ujar Alex.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015