Makassar (ANTARA News) - Usai sukses melaksanakan Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015 di ICE BSD Tangerang pada Agustus lalu, Gaikindo terus berupaya mendorong pertumbuhan otomotif nasional dengan menggelar GIIAS Makassar Auto Show 2015 di Celebes Convention Center, Makassar, 25-29 November mendatang.

"Ekspansi GIIAS ke Makassar kami harapkan dapat menjadi ajang pendorong pertumbuhan industri otomotif di Sulawesi, sehingga dapat menodorong pencapaian penjualan kendaraan di Indonesia bagian Timur," kata Sekretaris Umum Gaikindo Noegardjito dalam keterangan pers yang dikirim dari Makassar, Kamis.

Makassar, mendapat kehormatan sebagai satu dari dua kota besar di Indonesia yang menjadi lokasi penyelenggaraan rangkaian pameran otomotif terbesar Asia Tenggara itu, dan berkesempatan menyelenggarakan lebih awal, dibandingkan Surabaya, yang baru akan kedatangan pameran serupa pada Desember nanti.

Makassar dipilih menjadi lokasi penyelenggaraan, karena merupakan ibu kota Sulawesi Selatan, salah satu provinsi penghuni 10 besar pasar otomotif nasional dengan kontribusi sebesar 2,8 persen.

Oleh karena itu, Sulsel dinilai memiliki perkembangan ekonomi yang cukup baik serta berpotensi  terus bertumbuh menjadi salah satu daerah penopang industri otomotif nasional.

Lewat GIIAS Makassar Auto Show 2015, Gaikindo juga ingin membawa semangat industri otomotif Indonesia berkembang ke daerah lainnya di luar Pulau Jawa, khususnya Sulawesi.

Sejauh ini sedikitnya 13 agen pemegang merek mobil telah menyatakan kesiapan berpartisipasi di GIIAS Makassar Auto Show 2015 dengan sekurang-kurangnya 30 perusahaan termasuk industri pendukung bakal turut menyemarakkan gelaran tersebut.

Seluruh peserta tersebut akan memamerkan produk-produk unggulan terbaru mereka di atas lahan pamer seluas 6.000 meter persegi.

Selain pameran, laiknya GIIAS 2015 lalu, ajang kali ini juga melibatkan acara sosial pendukung seperti GIIAS EduCare dan Student's Day.
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015