Jakarta (ANTARA News) - Pameran Komputer dan IT Indocomtech 2015, yang digelar 28 Oktober hingga 1 November 2015 di JCC Senayan, secara resmi dibuka.

Bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda, pembukaan Indocomtech dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

"Sejak digelar 1992, Indocometech telah berhasil menjadi benchmark. Dengan populasi komputer dan penetrasinya 12 persen, kami melihat potensi pasar TI semakin menjanjikan," kata Agus Setiawan, Wakil Ketua Dewan Pembina Yayasan APKOMINDO, di Jakarta, Rabu.

"Kami selalu berkomitmen Indocomtech menjadi pameran edukatif bukan hanya peningkatan bisnis, tapi juga sumber pengetahuan bagi generasi muda," sambung dia.

Lebih dari itu, Indocomtech tahun ini yang mengusung tema Internet of Thing diharapkan menjadi ajang yang akan menginspirasi anak muda.

"Kami berharap ini menjadi sumber untuk meng-update pengetahuan penunjung dan masyarakat Indonesia umumnya, serta ajang berbisnis yang menjadi peserta pameran kali ini," ujar Agus.

Sebagai informasi, tahun ini tak kurang dari 300 perusahaan hadir di Indocomtech 2015.

"Kami sangat menyambut gembira dengan Indocomtech yang ke-23, kami juga sangat mendukung pameran yang sifatnya meningkatkan pengetahuan untuk meberdayakan generasi muda," kata Bambang Heru, Dirjen Aplikasi dan Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015