Jakarta (ANTARA News) - Pameran bertajuk "Cahaya Timur Indonesia III" menampilkan produk unggulan daerah, khususnya Industri Kecil Menengah (IKM) kerajinan, sandang dan pangan yang tersebar di Wilayah Timur Indonesia.

"Cahaya Timur Indonesia" digelar di Plasa Kementerian Perindustrian pada 20-23 Oktober 2015 dan buka setiap hari pukul 09.00-17.00 WIB.

"Pameran ini diikuti oleh 44 perajin IKM unggulan yang berasal dari 12 provinsi di Wilayah Timur Indonesia," ujar Dirjen IKM Kemenperin Euis Sawdah di Jakarta, Selasa.

Beberapa produk yang ditampilkan antara lain kerajinan rotan, kerajinan bambu, kerajinan kayu, kerajinan anyaman, kerajinan cukli, kerajinan kerang, tenun, perhiasan serta aneka produk makanan dari cokelat, rumput laut dan markisa.

Pameran tersebut juga dimeriahkan dengan rombongan karnaval dari 12 provinsi di Indonesia Timur yang menampilkan pakaian adat daerah dan simbolik potensi industri yang menguatkan pameran ini.

Euis mengatakan, Ditjen IKM Kemenperin bekerja sama dengan Dinas Perindagkop Provinsi Wilayah III (Timur Indonesia) mempromosikan produk-produk tesebut sehingga menjadi daya tarik yang kuat bagi konsumen, wisatawan dan pemerhati.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015