Manokwari (ANTARA News) - Akibat kabut asap melanda Kabupaten Raja Ampat dan Kota Sorong, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo naik kapal laut dari Kabupaten Raja Ampat menuju Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Minggu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Antara di Sorong, Minggu, Mendagri Tjahjo Kumolo hadir di Kabupaten Raja Ampat untuk membuka Festival Bahari dan selanjutnya bertolak ke Kabupaten Manokwari guna meresmikan Kantor Gubernur Papua Barat yang di Jadwalkan Senin (19/10).

Menteri Tjahjo Kumolo dijadwalkan dari Kabupaten Raja Ampat menggunakan pesawat menuju Kota Sorong dan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Manokwari menggunakan pesawat pula.

Namun akibat kabut asap tebal menyelimuti Kabupaten Raja Ampat dan Kota Sorong yang mengakibatkan penerbangan udara dihentikan maka rombongan Menteri dari Raja Ampat ke Manokwari menggunakan kapal laut.

Informasi yang diperoleh dari masyarakan di Waisai ibukota Kabupaten Raja Ampat bahwa rombongan Mendagri bertolak dari Raja Ampat menuju Manokwari pukul 17.00 WIT.

Pewarta: Ernes B Kakisina
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015