Jakarta (ANTARA News) - Torino naik ke peringkat dua klasemen sementara Serie A usai mengalahkan Palermo 2-1 pada laga pekan keenam di Stadion Olimpico Turin, Minggu.

Torino naik ke posisi dua klasemen sementara dengan 13 poin, berselisih satu poin dengan peringkat tiga Fiorentina yang akan menghadapi pimpinan klasemen Inter Milan Senin dini hari ini.

Torino unggul 1-0 lewat gol bunuh diri pemain bertahan Palermo, Giancarlo Gonzalez, yang salah mengantisipasi tendangan bebas Marco Benassi pada menit 44.

Marco Benassi membawa Torino unggul 2-0 usai mendapatkan umpat pendek  Maxi López pada menit 48.

Gelandang Torino Cristian Molinaro diusir wasit pada menit 61 karena melanggar penyerang Palermo Aleksandar Trajkovski.

Giancarlo Gonzalez membayar kesalahan gol bunuh diri di babak pertama dengan mencetak gol untuk Palermo dari sundulan setelah memaksimalkan umpan silang Franco Vazquez pada menit 71.

Torino harus bermain dengan sembilan pemain sejak menit 88 setelah Joel Obi mendapatkan kartu merah langsung menyusul tekel kerasnya terhadap Franco Vázquez.

Kendati unggul jumlah pemain namun hingga laga usai Palermo tidak mampu mengejar ketertinggalan atas Torino.

Hasil ini memastikan Torino keperingkat dua klasemen sementara Serie A sementara Palermo tertahan di peringkat 12 dengan tujuh poin dari enam laga.

Torino (3-5-2): Padelli, Bovo, Glik, Moretti, Zappacosta, Benassi (Afriyie Acqua), Vives, Baselli (Obi), Molinaro, Maxi Lopez (Gastón Silva), Quagliarella

Palermo (3-4-1-2): Sorrentino, Struna, Gonzalez, El Kaoutari, Rispoli (Alberto Gilardino), Hiljemark, Chochev, Daprela (Lazaar), Vazquez, Trajkovski (Gumina), Quaison.



Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015