Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Jusuf Kalla berkurban satu sapi seberat 1,2 ton, yang diserahkan ke pengelola Masjid Istiqlal, Jakarta, pada Hari Raya Idul Adha 1436 Hijriah, Kamis.

Sapi kurban dari Wakil Presiden dan satu sapi kurban Presiden Joko Widodo ditempatkan terpisah dengan hewan kurban lainnya di kompleks Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

"Perwakilan dari Sekretariat Presiden dan Wakil Presiden juga sudah memantau bahwa sapi kurban tersebut dalam keadaan normal dan sehat," kata Wakil Ketua Panitia Idul Adha Masjid Istiqlal, Abdullah Effendi.

Rencananya sapi kurban dari Presiden dan Wakil Presiden akan disembelih bersama hewan-hewan kurban lain di Masjid Istiqlal, Kamis malam, usai shalat Isya.

Baik Presiden maupun Wakil Presiden tidak melaksanakan shalat Idul Fitri di Masjid Istiqlal, Jakarta, dan sehingga tidak dapat menyaksikan penyembelihan hewan kurbannya.

Presiden merayakan Idul Adha di Martapura, Kalimantan Selatan. Sementara Wakil Presiden berada di New York, Amerika Serikat, untuk menghadiri Sidang Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Pewarta: Fransiska Ninditya
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015