Pandeglang (ANTARA News) - Pantai Carita, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, pada H+1 Idul Fitri dipadati pengunjung dari berbagai daerah untuk menikmati Lebaran di objek wisata andalan yang sudah terkenal hingga ke luar negeri tersebut.

Pantauan lapangan, Minggu menunjukkan pada pukul 16.00 WIB objek wisata pantai itu sudah dipadati wisatawan, dan sampai jam 19.00 WIB kondisi pantai masih penuh, bahkan banyak pengunjung baru tiba.

Dari pelat nomor kendaraan, bisa diketahui pengunjung yang datang ke objek wisata itu berasal dari berbagai daerah, seperti Bandung, Jakarta, Surabaya, Lampung, Sumedang, dan Sumatera Utara.

Beberapa wisatawan ketika dikonfirmasi menyatakan menyempatkan diri untuk berlibur di Pantai Carita setelah merayakan hari raya di Kabupaten Pandeglang.

"Saya mengunjungi nenek di Kecamatan Karangtanjung, Pandeglang, sakalian saja berlibur di Pantai Carita ini," kata Indra, pengunjung asal Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Ia menyatakan setiap Idul Fitri mudik ke Pandeglang, dan selalu menyempatkann diri mengunjungi objek wisata yang ada di daerah itu.

"Tahun lalu saya mengunjung objek wisata Pantai Tanjung Lesung, dan sekarang ke Pantai Carita," ujarnya.

Fadli Lubis, pengunjung asal Medan, Sumatera Utara juga menyatakan datang ke objek wisata itu bersama orang tuanya yang tinggal di Pandeglang.

"Bapak saya PNS di Kabupaten Pandeglang. Kalau Lebaran kadang beliau yang pulang ke Medan, tapi kadang saya yang berkunjung ke Pandeglang, seperti tahun ini," katanya.

Sekalian sedang berada di Pandeglang, Fadli memilih berlibur ke Pantai Carita yang dinilainya memiliki keindahan, dengan pasir butih serta panorama alamnya.

"Saya sudah tiga kali ke Pantai Carita. Beberapa objek juga pernah saya kunjung seperti Pantai Tanjung Lesung dan Cikoromoy," ujarnya.

Pewarta: Sambas
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015